ID | EN
Perkuat Sinergi, Komisaris Pertamina Patra Niaga Kunjungi Terminal BBM Tanjung Uban yang Dikelola PKT

19 Jul 2022  SIARAN PERS

...

Jakarta, 19 Juli 2022 - PT Pertamina International Shipping (PIS) melalui anak usahanya yakni PT Peteka Karya Tirta (PKT) menerima dan memfasilitasi kunjungan Management Walkthrough (MWT) dari PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading Pertamina ke Terminal BBM Tanjung Uban pada Kamis, 14 Juli 2022.

Kegiatan MWT ini dilakukan oleh Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga (PPN) Sumanggor Milton Pakpahan, yang turut dihadiri oleh Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat PPN Eduward Adolof Kawi, dan VP Terminal Operation PKT Heri Santika.

Kunjungan ini sekaligus dilakukan untuk meninjau kesiapan pelaksanaan rencana program Supplier Held Stock (SHS) di Terminal BBM Tanjung Uban yang dikelola oleh PKT. “Kami ingin memastikan langsung situasi kondisi di lapangan, terkait rencana kerja sama untuk menempatkan produk partner kerja sama SHS di fasilitas tangki ini,” ujar Milton.

Menurutnya, kerja sama ini menjadi catatan sejarah bisnis yang memperkuat sinergi antar subholding di Pertamina yang tidak hanya memberikan keuntungan, tetapi juga nilai tambah yang signifikan untuk Pertamina.

“Tentunya PKT yang berada di sini bisa selalu meningkatkan keandalan dalam beroperasi dan menjaga aset-asetnya. Kami lihat, semua semangat untuk kerja sama ini dan tetap mengutamakan HSSE dalam bekerja. Kerja sama ini sangat penting bagi kami di CNT dan juga teman-teman di sini. Ini sinergi yang sangat baik untuk Pertamina,” lanjutnya.

Direktur PKT Hari Purnomo menyambut baik kunjungan dari komisaris dan direksi PPN tersebut. Ia berharap kunjungan tersebut dapat mendukung penguatan sinergi dan program SHS yang akan bermanfaat untuk peningkatan keamanan pasokan BBM (security of supply) .

Seperti diketahui, PIS tercatat menerima pengalihan pengelolaan 6 terminal strategis dari PT Pertamina (Persero) yang di antaranya adalah Terminal BBM Tanjung uban yang saat ini dikelola oleh PKT yang merupakan anak usaha PIS. Terminal BBM Tanjung Uban ini juga telah ditetapkan sebagai Pusat Logistik Berikat Industri Besar, yang diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai supplier held stock (SHS) yang selama ini kebanyakan dilakukan di Singapura.


Tentang PT Pertamina International Shipping (PIS)

Sebagai Subholding Integrated Marine Logistics, PT Pertamina International Shipping (PIS) terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan operasi yang aman dan berkelanjutan, menjadi mitra maritim terpercaya dan handal, serta menciptakan nilai bagi para pemangku kepentingan dalam menjalankan bisnisnya.


Perkuat_Sinergi,_Komisaris_Pertamina_Patra_Niaga_Kunjungi_Terminal_BBM_Tanjung_Uban_yang_Dikelola_PKT